You Are Reading

0

Album Iwan Fals

muhammad samsul haris

Iwan Fals – Belum Ada Judul (Full Album 1992)


Album ini menjadi salah satu masterpiece dari Iwan Fals, karena proses rekamannya secara live tanpa di edit. Dan Iwan hanya bernyanyi pakai gitar dan Harmonika yang dimainkan sendiri, tanpa musik pengiring tanpa backing vokal. Hits dalam album ini adalah ‘Belum Ada Judul’, lagu yang sederhana namun dalam maknanya. Kesederhanaan Iwan disini tetap menjadi jaminan nilai jual. Dibawah bendera Harpa records, album Iwan tampil dengan polos yang menunjukkan inilah sesungguhnya seorang Iwan Fals.

Download Track List:
01 Iwan Fals – Belum Ada Judul
02 Iwan Fals – Besar Dan Kecil
03 Iwan Fals – Iya Atau Tidak
04 Iwan Fals – Mereka Ada Dijalan
05 Iwan Fals – Potret
06 Iwan Fals – Di Mata Air Tidak Ada Air Mata
07 Iwan Fals – Ikrar
08 Iwan Fals – Aku Disini
09 Iwan Fals – Mencetak Sawah
10 Iwan Fals – Panggilan Dari Gunung
11 Iwan Fals – Coretan Dinding
Label: 

Iwan Fals – Cikal (Full Album 1991)

Sukses dengan Swami dan Kantata, Iwan lantas tidak menjadi malas. Dibawah bendera Indo Music Box Iwan meluncurkan album Cikal. Cikal adalah nama putri Iwan yang ke dua. Iwan merasa tidak adil kalau galang putra pertamanya dia buatkan lagu, lantas putri keduanya kenapa tidak. Meskipun terlambat (cikal lahir tahun 80-an), maka cikal dibuatkan album khusus untuknya. Namun jangan dikira album ini isinya puji-pujian kepada anak dengan bahasa yang sederhana, lirik dalam album ini begitu dalam dan berat, kental nuansa seni tingkat tinggi. Pendukung dalam album juga bukan musisi sembarangan, ada Gilang Ramadhan, Cok Rampal, Totok Tewel, Embong Raharjo, Mates dan Mahesa Ibrahim. Musik yang ditampilkan jauh berbeda dengan Kantata atau Swami, aroma flute dan perkusi terasa jelas di sini.
Download track List:
  1. Iwan Fals – Intro
  2. Iwan Fals – Untuk Yani
  3. Iwan Fals – Cikal
  4. Iwan Fals – Pulang Kerja
  5. Iwan Fals – Alam Malam
  6. Iwan Fals – Ada
  7. Iwan Fals – Untuk Bram
  8. Iwan Fals – Cendrawasih
  9. Iwan Fals – Proyek 13
Label: 

Iwan Fals – Mata Dewa (Full Album 1989)

Album ini adalah gebrakan terbesar sepanjang sejarah musik Iwan Fals. Setiawan Djodi selaku pemilik Airo Records tertarik dengan kolaborasi Iwan dan Ian Antono pada album 1910. Dia mengajak Iwan dan Ian bergabung dibawah bendera perusahaan rekamannya untuk membuat album Mata Dewa. Kebetulan kontrak Iwan dengan Musica sudah berahir. Album ini dikerjakan dengan sangat profesional didukung teknologi yang canggih. Hasilnya, luar biasa, meledak dipasaran. Vokal Iwan menjadi lebih nge-rock, musiknya kental dengan nuansa rock – ballads. Sebenarnya pada album ini sebagian adalah lagu lama yang di aransmen ulang dengan gaya vokal Iwan yang berbeda. Lagu ‘Mata Dewa’ menjadi hits, pada lagu ini Setiawan Djodi ikut menjadi backing vokal, lagu ‘Nona’, ‘Air Mata Api’, hebat. Lagu lama yang di aransmen ulang adalah ‘Puing’, ‘Berkacalah Jakarta’, ‘PHK’, ‘Bakar (atau Timur Tengah II)’, dikerjakan dengan serius dan bermutu. Lagu lama yang menjadi super hits di album ini adalah lagu ‘Yang Terlupakan’.
Download Track List :
  1. Iwan Fals – Mata Dewa
  2. Iwan Fals – PHK
  3. Iwan Fals – Nona
  4. Iwan Fals – Air Mata Api
  5. Iwan Fals – Bakar
  6. Iwan Fals – Puing
  7. Iwan Fals – Berkacalah Jakarta
  8. Iwan Fals – Yang Terlupakan
  9. Iwan Fals – Perempuan Malam
  10. Iwan Fals – Pinggiran Kota Besar
Label: 

Iwan Fals – 1910 (Full Album 1988)

Kedekatan Iwan Fals dengan Ian Antono semakin akrab pada album ini. Iwan mempercayakan Ian menjadi music director, seketika warna musik Iwan berubah menjadi lebih nge-rock dan garang. Lagu ‘1910’ yang menceritakan tentang kecelakaan kereta api di Bintaro pada tanggal 19 Oktober dibawakan Iwan dengan gaya bernyanyi yang tidak seperti biasanya. Iwan seperti mendapat atmosfir baru pada lagu-lagunya yang lebih terkesan dewasa. Album ini mendapat sambutan positif. Beberapa lagunya meledak dan album ini mencatat penjualan yang besar. Lagu ‘Buku Ini Aku Pinjam’ menduduki posisi teratas tangga lagu tidak tergeser selama beberapa bulan di radio-radio, membuktikan bahwa Iwan memiliki nilai jual yang tinggi. Lagu lainnya seperti ‘Ibu’ dan ‘Pesawat Tempurku’ juga sempat menduduki top 10 tangga lagu Indonesia.
Download Track List:
  1. Iwan Fals – Buku Ini Aku Pinjam
  2. Iwan Fals – Ada Lagi Yang Mati
  3. Iwan Fals – Ibu
  4. Iwan Fals – Mimpi Yang Terbeli
  5. Iwan Fals – Balada Orang-Orang Pedalaman
  6. Iwan Fals – Nak
  7. Iwan Fals – Semoga Saja Kau Benar
  8. Iwan Fals – Engkau Tetap Sahabatku
  9. Iwan Fals – Pesawat Tempurku
  10. Iwan Fals – 1910
Label: 

Iwan Fals – Antara Aku Kau Dan Bekas Pacarmu (Full Album 1988)

Tidak ada lagu baru di album ini. Hanya lagu lama yang dinyanyikan ulang yaitu lagu ‘Antara Kau Aku Dan Bekas Pacarmu’, ‘Yang Tersendiri’, ‘Sebelum Kau Bosan’ dan ‘Aku Antarkan’. Selebihnya hanya lagu lama dan single ‘Kemesraan’ karya Franky S versi keroyokan dengan artis-artis Musica diikutkan dalam album ini. Music directornya Bagoes A.A. Pada album ini suara Iwan lebih berat dan tidak ‘nyempreng’ seperti sebelumnya. Lagu ‘Antara Kau Aku Dan Bekas Pacarmu’ mencetak hits.
Download Track List:
01 Iwan Fals – Antara Kau Aku Dan Bekas Pacarmu
02 Iwan Fals – Yang Tersendiri
03 Iwan Fals – Sebelum Kau Bosan
04 Iwan Fals – Jalan Yang Panjang Berliku
05 Iwan Fals – Jangan Tutup Dirimu
06 Iwan Fals – Kemesraan
07 Iwan Fals – Nyanyianmu
08 Iwan Fals – Maaf Cintaku
09 Iwan Fals – Entah
10 Iwan Fals – Aku Antarkan
Label: 

Iwan Fals – Aku Sayang Kamu (Full Album 1986)

Album ini meledak dipasaran karena lagu ‘Aku Sayang Kamu’ yang cocok dengan remaja yang sedang kasmaran, dan saat itu lagu-lagu cinta banyak yang ‘cengeng’, Iwan menciptakan lagu cinta dengan musik gembira dan lirik gamblang. Musik directornya Bagoes A.A., lagu-lagunya begitu nge-pop. Selama beberapa bulan lagu ini menduduki puncak tanggal lagu di radio-radio.
Download Track List:
01 Iwan Fals – Aku Sayang Kamu
02 Iwan Fals – Gali Gongli
03 Iwan Fals – Timur Tengah I
04 Iwan Fals – Jangan Tutup Dirimu
05 Iwan Fals – Selamat Tinggal Malam
06 Iwan Fals – Ya Hui Ha He Ha
07 Iwan Fals – Yayaya Oh Ya
08 Iwan Fals – Lho
09 Iwan Fals – Timur Tengah II
10 Iwan Fals – Kota
Label: 

Iwan Fals – Wakil Rakyat (Full Album 1987)

Album yang musiknya digarap Bagoes A.A. ini meledak dipasaran menjelang pemilu dan menimbulkan kontroversi hebat. Lagu ‘Wakil Rakyat’ yang mengisahkan wakil rakyat yang suka tidur waktu rapat ditanggapi sinis oleh penguasa. Lagu ini bahkan sempat dicekal tidak boleh ditayangkan di televisi. Namun Iwan dan Musica tidak kurang senjata, hits ‘Mata Indah Bola Pingpong’ menjadi cadangan yang tidak kalah larisnya. Radio-radio meletakkan lagu ini pada puncak tangga lagu Indonesia selama beberapa bulan. Juga ada lagu ‘Potret Panen’ yang berkisah tentang bencana hama wereng yang menghabiskan panenan padi petani.
Download Track List:
01 Iwan Fals – Mata Indah Bola Pingpong.mp3
02 Iwan Fals – Surat Buat Wakil Rakyat.mp3
03 Iwan Fals – Teman Kawanku Punya Teman.mp3
04 Iwan Fals – Emak.mp3
05 Iwan Fals – Potret Panen+Mimpi Wereng.mp3
06 Iwan Fals – Diet.mp3
07 Iwan Fals – Libur Kecil Kaum Kusam.mp3
08 Iwan Fals – Dimana.mp3
09 Iwan Fals – Guru Zirah.mp3
10 Iwan Fals – PHK.mp3
Label: 
Sumber : http://harizmmb.wordpress.com/2010/12/18/album-iwan-fals/

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar dibawah ini !!! fontcolor=#fffff